Peningkatan & Keberlanjutan
Keberlanjutan suatu organisasi terutama dipengaruhi oleh perbaikan berkelanjutan dan kemampuan untuk mengelola proses serta sumber daya secara efektif dari perspektif jangka panjang. Menerapkan sistem manajemen yang kokoh yang mengatasi sifat perubahan berbasis budaya yang jangka panjang dan bertahap berperan penting dalam mendukung strategi dan tujuan organisasi.

Membangun Keberlanjutan
Melalui Strategi Perbaikan Berkelanjutan
Dalam dunia yang penuh inovasi dan tantangan, organisasi dihadapkan pada banyak perubahan dan ketidakpastian yang mengharuskan organisasi untuk terus beradaptasi. Apakah itu ide bisnis baru atau perubahan dalam manajemen internal, perbaikan harus dilakukan secara berkelanjutan untuk menciptakan kinerja dan hasil yang lebih baik.
Hal yang Dapat Kami Bantu
ISO 22301:2019
Sistem Manajemen Kelangsungan Usaha
Membantu organisasi untuk menjaga kelangsungan usaha.
Learn MoreISO 22301:2019
Sistem Manajemen Kelangsungan Usaha
Ancaman seperti kekurangan bahan baku, masalah keuangan, pelanggaran data, atau bahkan bencana alam dapat menyerang bisnis kapan saja. Peristiwa tak terduga dan menghancurkan seperti ini mungkin tidak dapat dihindari, tetapi meminimalkan kerusakan bukanlah hal yang mustahil.
Penerapan ISO 22301 Keamanan dan Ketahanan - Sistem Manajemen Keberlanjutan Bisnis membantu organisasi untuk menjaga keberlanjutan bisnis. Standar ini menetapkan persyaratan untuk menerapkan, mempertahankan, dan meningkatkan sistem manajemen untuk melindungi, mengurangi kemungkinan terjadinya, mempersiapkan, merespons, dan memulihkan diri dari gangguan ketika terjadi. Ketika suatu organisasi menyiapkan rencana keberlanjutan bisnis yang matang, hal ini memungkinkan organisasi untuk pulih dengan cepat dari bencana melalui respons yang efektif. Sebagai hasilnya, dampak pada orang-orang dan bisnis secara keseluruhan dapat diminimalkan, sehingga organisasi dapat memberikan jaminan kepada klien, pemasok, regulator, dan pemangku kepentingan lainnya.
Reengineering Proses Bisnis
Melakukan perubahan mendasar dalam proses bisnis untuk mencapai peningkatan dramatis dalam produktivitas, waktu siklus, dan kualitas.
Learn MoreReengineering Proses Bisnis
Reengineering Proses Bisnis (BPR) adalah alat manajemen yang fokus pada perubahan mendasar dalam proses bisnis untuk mencapai perbaikan yang signifikan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan produktivitas, waktu siklus, dan kualitas.
BPR menyusun ulang proses dalam organisasi menjadi tim lintas fungsi dengan tanggung jawab dari awal hingga akhir. Dengan fokus pada nilai organisasi dan penekanan pada kebutuhan pelanggan, BPR merancang ulang proses inti organisasi dan sering kali melibatkan penggunaan teknologi informasi untuk memungkinkan perbaikan.

Pengembangan Kebijakan dan Prosedur
Memberikan pedoman bagi karyawan untuk melaksanakan pekerjaan mereka, memastikan akuntabilitas, dan mematuhi hukum serta regulasi.
Learn MorePengembangan Kebijakan dan Prosedur
Kebijakan dan prosedur merupakan fondasi penting dari setiap organisasi. Kebijakan dan prosedur yang sudah terstruktur dengan baik memberikan pedoman bagi karyawan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka sesuai dengan aturan organisasi, memastikan akuntabilitas, serta memastikan kepatuhan terhadap hukum dan regulasi.
Kebijakan dan prosedur yang tepat juga penting untuk mengelola risiko dalam organisasi. Evaluasi rutin dan tinjauan yang tepat terhadap kebijakan dan prosedur harus selalu dilakukan untuk memastikan bahwa kebijakan tersebut selalu relevan dan sesuai dengan tujuan.
ISO 26000:2010
Panduan tentang Tanggung Jawab Sosial
Memberikan kerangka etika bagi perusahaan untuk berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan.
Learn More
Diskusikan Bersama Kami
Apakah Anda mencari nasihat, ingin berkolaborasi, atau sekadar menjelajahi tren terbaru dalam Keberlanjutan & Perbaikan, Robere & Associates (Indonesia) siap membantu. Bergabunglah hari ini dan mari bersama-sama membentuk masa depan.